Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Sigit Sosiantomo: PKS Cinta NKRI

by -605 Views
Sigit Sosiantomo gelar sosialisasi 4 pilar di rumah makan kebon pring, Minggu (14/11/2021).

SIDOARJO, Wartagres.Com – Ir. H Sigit Sosiantomo, anggota Komisi V DPR RI fraksi PKS dari Dapil Jatim 1, yang meliputi Kota Surabaya dan Kab Sidoarjo, melaksanakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Aula Pertemuan Rumah Makan Kebon Preng Minggu (14/11/2021).

Dalam Sambutannya Sigit Sosiantomo mengingatkan bahwa Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan warisan terbaik yang di berikan kepada bangsa Indonesia dari para founding fathers bangsa.

Sebagai generasi yang datang belakangan menjadi kewajiban bagi kita semua, untuk melanjutkan gagasan, ide kebangsaan yang tertuang dalam pular-pilar kebangsaan tersebut. Pemikiran yang sangat maju, hebat, luar biasa di samping menetapkan tujuan kemerdekaan kita bernegara juga merumuskan tujuan besar untuk menjadi bangsa yang ikut serta dalam perdamaian dan ketertiban dunia. Jadi, memiliki visi kebangsaan sekakigus juga memiliki visi global. Ini terjadi 76 tahun yang lalu.

Semua kader harus mencintai negara ini, memiliki kontribusi bersama dengan elemen bangsa lainnya untuk mencapai tujuan bangsa.

“PKS cinta NKRI”, tegas, Sigit Sosiantomo yang juga ketua Badan Pemenqngan Pemilu DPP PKS.

Indonesia dianugerahi dengan keberagaman, untuk menopang keberagaman tersebut dibutuhkan sebuah konsep yang kuat. Konsep itu adalah Empat Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi empat pilar ini bertujuan untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Empat pilar ini diharapkan dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Lebih lanjut, Sigit Sosiantomo menjelaskan bahwa hukum tertinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah UUD 1945 setelah Presiden dan Peraturan Pemerintah (PP). Dan ruh dari UUD 1945 itu sendiri adalah Pembukaan UUD 1945 dimana ada tujuan dan dasar negara Indonesia.

“Pembukaan UUD 1945, dokumen yang tidak boleh dirubah, bukti kita cinta NKRI harus menghayati dan mengamalkan pembukaan UUD 1945″, ucapnya.

Acara dihadiri perwakilan DPTD PKS Kabupaten Sidoarjo, ketua DPC Taman dan sukodono serta DPRA sekecamaran Taman dan Sukodono. Selain tokoh dari kalangan struktural PKS Kab Sidoarjo, juga dihadiri tokoh dan masyarakat sekitar lokasi acara. Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat, sosialisasi empat pilar itu berlangsung lancar dan khidmat.

Diakhiri dengan foto bersama dan pembagian KTA PKS kepada masyarakat yang hadir sebagai tanda sudah resmi bergabung dengan PKS. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.