Api Diduga Pertama Kali Dari Parkiran The Peaks Lantai 8 Tunjungan Plaza 5 Surabaya

by -374 Views
PMK berusaha memadamkan api yang masih berkobar.

SURABAYA, Wartagres.Com – Peristiwa kebakaran yang terjadi di TP 5 pada, Rabu (13/4/2022) petang ini, informasi awal api berasal dari parkiran The Peaks yang ada di lantai delapan Tunjungan Plaza 5 Surabaya.

Pernyataan itu disampaikan oleh AKBP Hartoyo, Wakapolrestabes Surabaya. Meski begitu, belum diketahui penyebab munculnya api di parkiran mobil tersebut.

“Informasi awal, api berkobar di parkiran lantai delapan TP 5. Kami masih belum dapat menyimpulkan penyebab api dari mana,” sebut Hartoyo, di lokasi kejadian, Rabu (13/4/2022).

Hartoyo juga menyebut, sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa atas kejadian kebakaran itu.

Petugas gabungan dari kepolisian, PMK dan satpol PP kota Surabaya dibantu petugas keamanan internal mall berusaha mengevakuasi mobil yang ada di parkiran tersebut.

“Sejauh ini belum ada laporan adanya korban jiwa. Namun untuk kerugian materiil masih proses pendataan. Selain itu, lokasi ini juga cukup jauh dari tenan yang ada di dalam mall,” tambahnya.

Hartoyo berikan apresiasi kepada petugas pemadam kebakaran yang dengan cepat memadamkan api agar tidak merembet lebih luas lagi ke bangunan gedung lain.

“Sekitar 15 menit api pokok padam. Petugas benar-benar bekerja sangat baik,” tandasnya.

Sampai pukul 18.37 WIB terpantau ada sepuluh unit pemadam kebakaran ditambah dua unit Bronto Skylift yang masih melakukan pembasahan di lokasi. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.