Lita Machfud Arifin Bakar Semangat NasDem Sidoarjo

by -360 Views
Lita Machfud Arifin berikan semangat kepada kader partai Nasdem Sidoarjo.

SIDOARJO, Wartagres.Com – Hj. Lita Machfud Arifin, Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) menjadi idola saat menghadiri acara verifikasi 650 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai NasDem Kabupaten Sidoarjo, di gedung Soerokromo, Semambung, Kecamatan Gedangan, Minggu (5/6/2022).

Verifikasi ini diikuti ketua dan pengurus DPRt yang berasal dari 130 desa dari 6 kecamatan di Sidoarjo. Mulai dari Kecamatan Sidoarjo Kota, Kecamatan Taman, Kecamatan Gedangan, Kecamatan Sedati, Kecamatan Buduran dan Sukodono.

Selain Lita Machfud Arifin, acara tersebut dihadiri Ketua DPD NasDem Sidoarjo, Hj. Nur Hendriyatiningsih, Sekretaris Abdul Haris Suhartoni, Bendara Nunung Sri Ambarwati, Wakabid OKK Andri Dwi Novianto, Wakabid Bappilu Jonathan, Ketua Milenial NasDem Sidoarjo, Descha Govindha, Wakabid Digital dan Cyber Ach. Suzaini.

Pantauan di lokasi, begitu turun dari mobil, Lita Machfud Arifin disambut antusias oleh jajaran pengurus harian, DPC dan DPRt. Mereka menyambut dengan antusias kedatangan perempuan yang juga menjabat sebagai pengurus pusat Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini.

Dalam sambutannya, perempuan yang populer dengan panggilan LMA ini mengajak seluruh jajaran Partai NasDem untuk bersatu dan saling bahu membahu dalam membesarkan partai.

“Kalau mau membesarkan partai, kalau mau memenangkan pertempuran, maka struktur partai harus terus berbenah dan diperbaiki,” seru Lita Machfud Arifin yang disambut tepuk tangan meriah seluruh jajaran pengurus yang hadir.

Lita Machfud Arifin mengungkapkan, sesuai arahan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, seluruh bacaleg dituntut tetap melakukan kegiatan kemanusiaan meskipun nanti sudah terpilih menjadi anggota dewan.

Menurutnya, kerja kemanusiaan harus terus dilakukan dan ditingkatkan demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kalau struktur Nasdem terus berbenah seperti hari ini, maka ini akan menjadi dakwah kebangsaan yang membanggakan kita semua,” kata Lita Machfud Arifin penuh semangat.

Demi merealisasikan cita-cita mulia tersebut, perempuan berparas ayu ini mengajak seluruh keluarga besar Partai Nasdem, termasuk bacaleg, untuk selalu menjaga keharmonisan dan soliditas partai.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sidoarjo, Hj. Nur Hendriyatiningsih, dalam sambutannya menegaskan pentingnya peran DPC dan DPRt. Mengingat mereka semua adalah ujung tombak dari partai.

Untuk itu, Nur Hendriyatiningsih berpesan agar para kader mulai dari tingkat ranting, DPC fokus memenangkan bacaleg yang diusung partai. “Jangan tergiur dengan godaan uang receh,” wanti Nur Hendriyatiningsih.

Menurutnya, seluruh kader harus menyadari manfaat jangka panjang yang bisa diberikan pada masyarakat jika berhasil memiliki wakil rakyat. Karena ada banyak anggaran yang bisa digelontorkan untuk pembangunan dan kegiatan di setiap wilayah DPC dan DPRt.

“Kalau ada anggota dewan dari NasDem, sulit di telephon, hubungi saya. Saya akan dodok (gedor, red) pintunya,” pesan Nur Hendriyatiningsih.

Sesaat setelah acara selesai, Lita Machfud Arifin kembali jadi rebutan para kader. Terlihat beberapa pengurus DPC dan DPRt berebut foto dengan istri Kapolda Jatim pada masanya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

“Senang sekali bisa bertemu dan foto bareng Bu Lita. Semoga beliau nanti bisa terpilih dan menjadi wakil kami,” ujar warga Desa Simowawu Indah, Kecamatan Taman ini.

Tidak mau kalah dengan Mariana Fitriyah, pasangan suami istri Fauzan dan Udkhulul Janah, juga ikut antri foto. Sambil menggendong anaknya, mereka berdua juga berebut foto dengan Lita Machfud Arifin. Bahkan di luar dugaan mereka, Lita Machfud Arifin malah menggendong anaknya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.