14 Batang Besi Kursi Stadion JSG Raib, Pencurian Dilakukan Berkelompok

by -352 Views
Stadion Jember Sport

JEMBER, Wartagres.Com – Pencurian batang besi kursi penonton di Stadion Jember Sport Garden (JSG), berhasil mengamankan seorang terduga pelaku.

Saat ini ditangani oleh anggota dari Mapolsek Ajung.

Namun menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember Murdianto, pencurian batang besi kursi itu dilakukan secara berkelompok.

“Itu (terkait aksi pencurian), sudah dilaporkan dan ditangani Polsek Ajung. Kemarin juga satu orang (terduga) pelaku sudah ditangkap. Saat ini ditangani di Mapolsek,” kata Murdiyanto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (25/7/2022).

“Info yang kami terima ada 3 pelaku, sudah ada dua yang ditangkap. Tinggal satu masih diburu polisi, yang diduga otak kejahatan,” sambungnya.

Untuk pencurian batang besi kursi penonton, kata Murdiyanto, terungkap saat petugas jaga di Stadion JSG, memergoki aksi para pelaku.

“Terkait jumlah batang besi kursi yang dicuri, laporan dari staf saya. InsyaAllah Ada 14 lonjor (batang) besi, dengan panjang (masing-masing) kurang lebih 2 meter. Sudah di BAP oleh Polsek Ajung,” ujarnya.

“Yang dicuri itu (batang besi), adalah slotnya kursi, penguat, atau pengait kursi penonton. Bentuknya semacam pipa, itu yang dicuri,” imbuhnya menjelaskan.

Untuk batang kursi penonton yang dicuri, lanjutnya, dilakukan di tribun JSG sebelah timur.

“Lokasi tepatnya, saat acara Porprov kemarin itu, yang belakangnya Layar LED besar itu (belakang panggung pentas),” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Ajung Iptu Agus Idham Khalid mengaku masih melakukan proses penyelidikan.

“Kanit Reskrim masih menangani kasus itu (pencurian batang kursi di stadion). Masih proses lidik,” kata Idham.

Seorang terduga pelaku yang diamankan, katanya, masih di bawah umur.

“Terduga pelaku masih SMP, tapi kami masih lidik. Dicurigai untuk terduga pelaku ini, juga yang (terlibat) mencuri kabel (listrik). Kasus yang dulu itu,” ungkapnya.

Karena diduga dalam melakukan aksi pencurian, dengan cara berkelompok. Terduga pelaku lebih dari satu orang.

“Tapi kita masih memastikan, dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk mengumpulkan barang bukti,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.