Redam Aksi Teror di Jember, Polda Jatim Terjunkan Brimob Dan Dirikan Posko Pengamanan

by -579 Views
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto.

SURABAYA, Wartagres.Com – Peristiwa teror yang terjadi di Dusun Tetelandarungan, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Menyebabkan beberapa rumah warga terbakar, tak hanya itu. Kendaraan roda dua dan empat juga ikut dibakar oleh sejumlah orang tak bertanggung jawab.

Menyikapi kejadian teror tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, mengambil langkah tegas dengan membentuk Tim Gabungan sejumlah 52 Personel terdiri dari Polres Jember 30 Personel dan dibantu Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim 22 Personel.

“Telah berhasil mengamankan satu orang tersangka, atas nama Juri, (55) warga Dusun Lekap, RT 002, RW 003, Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Sabtu (6/8/2022) pagi.

Lanjut Dirmanto, juga telah membuat satu posko pengamanan di Dukuh Dampikrejo, satu posko pengamanan di Dukuh Patungrejo dan satu posko pengamanan di batas dusun yang merupakan akses masuk ke Kalibaru.

“Menambah personil pengamanan dari Sat Samapta di lokasi dengan jumlah seluruhnya 40 personil. Serta dari personil Brimob sebanyak 60 personil dari Malang akan diterjunkan hari ini,” tambahnya.

Selain itu juga terus dilakukan patroli rutin oleh anggota guna mengantisipasi kejadian terulang kembali. Sementara kondisi dilokasi saat ini sudah kondusif dan sudah dilakukan penjagaan.

“Adanya peristiwa teror itu, saya meluruskan bahwa rumah yang dibakar ada empat, motor 19 dan mobil sebanyak tiga. Untuk pembakaran rumah lokasinya berjauhan bukan di satu desa. Sementara pelaku yang sudah diamankan masih dimintai keterangan untuk perkembangan oleh penyidik,” tutup dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.