Tahun 2023 Anggaran DSDABM Surabaya Meningkat Hingga 19 Persen

by -2536 Views
Kepala DSDABM, Lilik Arijanto.

SURABAYA, Wartagres.Com – Anggaran Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya alami peningkatan hingga 19 persen pada tahun 2023 mendatang.

“Anggaran di tempat kami memang ada kenaikan sekitar 19 persen dari tahun lalu. Namun, meskipun ada penambahan anggaran, tanggung jawab kami juga semakin bertambah untuk segera merealisasikan apa yang harus dikerjakan dan diselesaikan pada tahun 2023,” tutur Kepala DSDABM, Lilik Arijanto, Senin (31/10/2022).

Lilik mengatakan, tahun depan tender pekerjaan diusahakan berjalan lebih awal. Pihak DSDABM akan memilah proyek yang bisa dilelang lebih dini, seperti program kerja yang anggarannya besar. ”Proyek yang tidak terlalu terganggu hujan juga bisa dipercepat,” tambahnya.

Pembangunan Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) juga terhitung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Surabaya.

“Untuk JLLT diarahkan agar segera dilaksanakan pembebasannya, sebab kami memang sudah anggarkan ke sana, tinggal proporsinya yang perlu diatur,” ujar Lilik.

Adapun mengenai serapan anggaran yang masih minim pada 2022 ini, Ia menjelaskan hal tersebut disebabkan puluhan kontraktor belum melakukan klaim pembayaran. Mayoritas kontraktor masih fokus melaksanakan progres pengerjaan di lapangan.

“Tapi yang sudah sampai progres, mereka mulai berbondong-bondong menagih untuk (bisa cair) bulan November ini. Jadi serapan anggaran memang masih sekitar 44,5 hingga 50 persen. Tapi, kami berharap akhir tahun nanti bisa mencapai 90 persen ke atas,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.