Polisi Tangkap 3 Pelaku Curanmor, Dua diantaranya Dihadiahi Timah Panas

by -462 Views
Tiga tersangka diamankan di polsek Simokerto.

SURABAYA, Wartagres.Com – Tim Antibandit Polsek Simokerto, Surabaya, ringkus tiga orang pelaku curanmor yang kerap meresahkan masyarakat. Dua dari tiga orang pelaku dihadiahi timah panas oleh petugas.

Komplotan ini sudah beraksi sebanyak 15 lokasi. Mereka adalah Ismail M (23), warga Jalan Sido Kapasan Gang I, Aris (27), warga Jalan Sidonipah Gang V dan A dan Arifin (34) warga Jalan Bulak Banteng Baru Gang Mawar.

“Ketiga orang pelaku curanmor yang kami amankan, dua diantaranya terpaksa kami tindak tegas karena berusaha melarikan diri dan mencoba melawan petugas,” kata Kapolsek Simokerto Kompol Dwi Nugroho, Selasa (17/1/2023) siang.

Dwi menyebut, dalam menjalankan aksinya ketiga tersangka ini memiliki peran yang berbeda.

“Ismail bertugas untuk mengatur rencana mulai dari mencari sasaran sampai menjual barang curian. Selain itu, Ismail juga turut menjadi eksekutor pencurian,” jelas dia.

“Sedangkan tersangka Aris berperan untuk mengawasi situasi ketika tersangka Ismail mengambil motor korban dengan berpura-pura sebagai pengendara ojek online (ojol), lengkap dengan memakai jaket ojek online seperti yang kami sita ini,” lanjut dia.

Sementara peran tersangka Arifin bersama Ismail, mengambil kendaraan dan bertugas menjual barang curian itu.

“Mereka bertiga ini sudah komplotan cukup lihai dalam melakukan aksi pencurian motor. Total ada 15 TKP. 8 di Simokerto dan sisanya di luar wilayah Simokerto,” tutup dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.