Bertekad Entas Kemiskinan PKS Launching Lumbung Pangan untuk Warga Surabaya

by -576 Views
Launching Lumbung Pangan oleh Ketua PKS Surabaya, Johari Mustawan saat di Dyandra Surabaya, Minggu (29/1/2023).

SURABAYA, Wartagres.Com – Menghadapi pemilu 2024 serta bertekad mengentas kemiskinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya mengerahkan ribuan kadernya untuk mendirikan Lumbung Pangan di tiap-tiap ranting atau setara kelurahan.

Data milik PKS Surabaya, ada sebanyak 219 ribu warga Kota Pahlawan masuk dalam kategori miskin. Sebanyak 23 ribu di antaranya miskin ekstrem. Sementara itu ada 240 ribu warga yang masuk dalam lingkaran pramiskin.

Melihat data itu, PKS tak sungkan menginisiasi Lumbung Pangan. Program yang serupa dengan pemerintah pusat, yang kerap disampaikan oleh Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo. Padahal, partai yang satu ini dikenal sebagai oposisi.

“Oposisi tidak selalu berseberangan. Kita berjuang di luar koalisi pemerintah. Program yang memang bagus dari pemerintah, patut kita dukung,” ujar Ketua PKS Surabaya, Johari Mustawan saat di Dyandra Surabaya, Minggu (29/1/2023).

PKS Surabaya seolah menunjukan kalau politik memang dinamis. Secara terbuka, Johari menyebut sikap oposisi PKS di pusat berbeda dengan di daerah. Dia tegas menyampaikan, saat ini PKS Surabaya bermitra dengan Pemerintah Kota (Pemkot) yang dipimpin Wali Kota Eri Cahyadi yang merupakan kader PDIP.

“Kita rutin bertemu wali kota, membahas perkembangan pembangunan Surabaya. Kita PKS Surabaya ingin bermitra dengan pemerintah agar program tersampaikan,” ungkapnya.

Sementara iti. Sekretaris PKS Surabaya, Cahyo Siswo Utomo membeberkan, kemitraan itu sudah berjalan. Baru-baru ini, pria yang juga anggota Komisi D DPRD Surabaya ini sidak dengan Eri ke kawasan Gubeng Klingsingan Surabaya. Di sana, dia bertemu dengan tujuh warga miskin ekstrem.

Pada kesempatan yang sama, Cahyo mendengar langsung kalau Eri ingin tak ada lagi warga Kota Pahlawan yang masuk dalam kategori miskin ekstrem pada 2024. Misi itu sejalan dengan target Jokowi. “Kita harus bergerak bersama entaskan kemiskinan. 23 ribu itu gak sitik (tidak sedikit,” tegasnya

“Fokusnya sekarang bagaimana entaskan kemiskinan. Terutama 2024 Surabaya nol miskin ekstrem,” Cahyo menambahkan.

Hubungan baik dengan pemkot ini disinyalir untuk membidik tambahan kursi di parlemen. Diketahui sekarang ini PKS punya lima kursi di DPRD Surabaya. Pada Pemilu 2024, Johari menargetkan 10 kursi. Bahkan, dia juga menyiapkan kadernya agar bisa masuk di jajaran eksekutif.

Artinya, PKS Surabaya tak hanya sekadar menginginkan tambahan kursi di DPRD Surabaya. Tapi juga akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya atau yang lebih dikenal Pemilihan Wali Kota (Pilwali) pada 2024 mendatang.

“Kita akan kirimkan salah satu kader kita di eksekutif,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.