Beri Kenyamanan Pemudik, Pemkab Bojonegoro Lakukan Ramp Check Kendaraan Umum

by -498 Views
Dishub Bojonegoro melakukan ramp chekc kendaraan di terminal TTA Rajekwesi Bojonegoro Kamis, (6/4/2023).

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Dalam rangka persiapan angkutan lebaran tahun 2023 M/1444 H, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan Ramp Check (inspeksi keselamatan) bersama tim gabungan. Kegiatan dilakukan di terminal TTA Rajekwesi Bojonegoro Kamis, (6/4/2023).

Kepala Dishub, Andik Sujarwo menjelaskan bahwa dalam kegiatan inspeksi keselamatan ini Dishub menugaskan 17 personil, bersama Satlantas Polres Bojonegoro 6 personil, UPT P3 LLAJ Lamongan 2 personil, TTA Rajekwesi 5 personil, Dinas Kesehatan 5 personil, Satpol PP 2 personil, BPBD 2 personil.

“Pelaksanaan dimulai pukul 9.00 WIB pagi tadi. Ada 11 kendaraan diperiksa, hasilnya ada 9 kendaraan laik jalan, dan ada 2 kendaraan tidak laik jalan dan tidak membawa KPS ijin trayek dan ijin trayek menyimpang yang langsung ditilang oleh kepala terminal,” jelasnya.

Selain itu, Andik Sujarwo juga menjelaskan dalam kegiatan ini ada tes kesehatan bagi awak kendaraan meliputi 25 orang yang terdiri dari pengemudi dan kernet. Hasilnya semua dinyatakan sehat. Juga ada 10 orang sebagai sampling untuk mengikuti tes urine, dan semuanya dengan hasil negatif dari pengaruh obat-obatan terlarang dan juga alkohol.

“Pemkab Bojonegoro dalam hal ini bertujuan melayani mudik lebaran tahun 2023, untuk menunjang keselamatan, keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.