NasDem Jatim Gelar Khotmil Quran Binnadhor: Riyadoh untuk Anies Baswesdan Presiden RI 2024

by -450 Views
Para Bu Nyai di kompleks Pondok Pesantren Sidosermo Dalam di acara Majelis Khotmil Quran Binnadhor bertepatan dengan malam 27 Ramadan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Bertepatan dengan malam pitulekor atau malam 27 di bulan Ramadan 1444 H Tahun 2023, sebanyak 9.999 warga Jawa Timur yang didominasi kaum perempuan di berbagai daerah Jawa Timur menggelar Majelis Khotmil Quran Binnadhor, tirakat untuk Anies Baswedan Presiden RI 2024.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, 9.999 warga dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat yang tersebar di berbagai daerah di 38 kabupaten dan kota se Jawa Timur, secara serentak dalam waktu hampir bersamaan usai salat tarawih menggelar khotmil quran binnadhor dan doa bersama.

“Di bulan Ramadan, bulan pernah berkah ini, masyarakat yang mayoritas kaum perempuan atau ibu-ibu menggelar majelis khotmil Quran Binnadhor dan doa bersama, tirakat untuk Pak Anies Baswedan menjadi Presiden 2024,” kata Sri Sajekti, Senin (17/4/2023) malam.

Perempuan enerjik yang biasa disapa Kakak Jess ini menambahkan, selain khataman Al Qur’an, juga dilaksanakan pembacaan salawat (berzanji) serta doa untuk kemenangan Anies Baswesdan di Pemilihan Presiden (Pilpres) Republik Indonesia tahun 2024.

“Kenapa kita laksanakan di malam 27 Ramadan, selain ingin mendapatkan malam lailatul qadar, juga tirakatan untuk Pak Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024,’ tuturnya.

Di setiap titik Majelis Khotmil Quran Binnadhor, diikuti 30 orang dari jamaah pengajian laki-laki maupun perempuan. Setiap orang membaca 1 juzz Al Quran secara bersama-sama.

“Mereka bukan pengurus NasDem, tapi rakyat yang cinta dan ingin Pak Anies menjadi Presiden,” jelas Kakak Jess.

Warga yang melaksanakan majelis Khotmil Quran tersebut, usai salat tarawih di kediaman Kiai, Bu Nyai, maupun tokoh masyarakat di desa atau di dusun maupun di kota, di kelurahan.

“Kami menggelar majelis khotmil Quran Binnadhor ini karena hormat di bulan ramadan, serta ingin mendapatkan berkah lailatul qadar dan mendoakan Sayyid Anies Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024,” ujar Nyai Hj Umi Salamah di komplek Pondok Pesantren Sidosermo Dalam, Surabaya.

Di tempat terpisah, Ibu Mia warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kediri, Kota Kediri, mendoakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu terpilih sebagai Presiden di Pilpres 2024.

“Kami berharap Pak Anies menjadi Presiden dan bisa amanah, serta membawa Indonesia menjadi lebih baik,” terang Mia.

No More Posts Available.

No more pages to load.