Kapolri Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan dan Bandara Juanda

by -1475 Views
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran saat meninjau arus mudik di pelabuhan.

SURABAYA, Wartagres.Com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, Kepala Staf Umum TNI, meninjau kesiapan Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak, Surabaya. Dalam menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2023, pada Rabu (19/4/2023).

Dalam giat tersebut didampingi oleh Forkopimda Jatim, Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Farid Makruf serta Forkopimda Kota Surabaya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan tiga pelabuhan pada musim mudik Idul Fitri 2023. Tiga pelabuhan itu antara lain, Pelabuhan Gilimanuk, Ketapang dan Tanjung Perak.

Secara umum, pelabuhan-pelabuhan itu dinyatakan siap untuk mengakomodir pemudik pada tahun ini. Data yang diterima Sigit, ada peningkatan jumlah penumpang atau pemudik via kapal di pelabuhan Jawa Timur – Bali.

“Ada peningkatan jumlah pemudik, antara 10 – 15 persen (dibanding tahun lalu),” kata Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat di Surabaya.

Pemudik didominasi ke tujuan Makassar, Kalimantan dan Lombok. Dari pengecekan yang dilakukan oleh Sigit, dia melihat kalau para pemudik di tiga pelabuhan sudah terlayani dengan baik.

“Tadi sempat berdialog dengan penumpang rata-rata menyatakan perjalanannya baik, tidak ada masalah. Pelayanannya juga baik,” lanjut dia.

Kendati pemudik terlayani dengan baik, Kapolri menitipkan pesan kepada petugas yang berjaga ketika lebaran agar bekerja secara profesional.

“Saya pesan anggota yang bertugas terus bersinergi berikan pelayanan karena jumlah pemudiknya meningkat,” pesan Sigit.

Setelah melakukan pengecekan di tanjung perak dilanjutkan pengecekan di bandara juanda. Selain itu juga dihimbau kepada masyarakat apabila ada keluhan segera lapor ke petugas terdekat.

“Pos terpadu siap memberikan pelayanan,” tutup dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.