Potong 9 Sapi Kurban, PCNU Surabaya Ajak Warga Rawat Toleransi dan Kebersamaan

by -502 Views
Sekretaris PCNU Surabaya, H Masduki Thoha.

SURABAYA, Wartagres.Com – PCNU Surabaya berencana menyembelih 9 ekor sapi pafa Hari Raya Idul Adha 1444 H yang jatuj pada Kamis (29/6/2023).

Dari 9 ekor sapi tersebut ada diantaranya yang merupakan sumbangan dari masyarakat. Rencananya penyembelihan hewan kurban akan dilakukan pada Jumat (30/6/2023).

Sekretaris PCNU Surabaya, H Masduki Thoha mengatakan, saat ini sapi-sapi tersebut sudah berada di Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya.

“Jumat pagi nanti dipotong, sampai di Bubutan (Kantor PCNU,red) sudah dalam bentuk kemasan, tinggal kita bagi,” katanya, Rabu (28/6/2023).

Saat pembagian nanti, kata dia, segenap pengurus mulai syuriah dan tanfidziah akan hadir di Kantor PCNU Surabaya. Selain itu sejumlah masyarakat yang ikut memberilkan sumbangan hewan kurban.

“Tak ketinggalan anak-anak yatim piatu dari Yayasan Nasrani kita undang untuk diberi bingkisan daging kurban
Ini bentuk dari kebersamaan dan toleransi serta moderasi beragama,””ujar Gus Duki sapaan akrabnya.

Gus Duki menjelaskan, daging kurban akan dibagi ke segenap lapisan masyarakat. Mereka diantaranya para keluarga kurang mampu, para pedagang kaki lima dan tukang becak di sekitar kantorn PCNU bakan warga non muslim pun tak luput terdata sebagai penerima daging kurban.

“Semangatnya adalah merawat kebersamaan sebagai wujud syukur warga nahdliyin khususnya pengurus PCNU Surabaya,” kata dia.

Dia menambahkan, semangat berkurban pada Hari Raya Idul Adha menjadi salah satu pijakan pengurus PCNU Surabaya dalam berkhidmat kepada umat.

“Semangat ini harus kita gelorakan terus, agar tercipta keikhlasan dalam diri setiap pengurus sehingga ending-nya (tujuanya) adalah semata-mata demi kemaslahatan umat, kebaikan bersama,” ujar dia.

Gus Dukii mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak pihak yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kurban di hari Raya Idul Adha kali ini.

“Baik yang muslim maupun non muslim semua hebat, ayo dirawat terus kebersamaan ini,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.