Pemdes Duwel Kecamatan Kedungadem Rampungkan Pengaspalan Jalan Poros Desa

by -445 Views
Pemdes Duwel Kecamatan Kedungadem Rampungkan Pengaspalan Jalan Poros Desa.

BOJONEGORO, Wartagres.Com – Pemerintah Desa Duwel, Kecamatan Kedungadem, memanfaatkan Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro tahun 2023, untuk pengaspalan jalan poros.

Kepala Desa Duwel Ahmad Rifa’i mengatakan, telah menyelesaikan pengaspalan tahap pertama jalan poros di Dusun Duwel RT 2 RW 1, dengan panjang 520 meter, lebar 4 meter. Selain dimanfaatkan untuk warga setempat, jalan poros tersebut juga di lalui oleh warga Desa sekitar.

“Dengan adanya pengaspalan jalan ini manfaatnya banyak sekali untuk warga Desa Duwel, selain bisa meningkatkan perekonomian, juga memperlancar pengendara roda dua dan empat,” ungkapnya, Selasa (15/08/2023).

Sebelum diperbaiki lanjut Kades, jalan tersebut berupa paving dengan kondisi rusak dan bergelombang. Pihaknya juga mengungkapkan akan meneruskan pengaspalan tahun ini supaya lebih banyak lagi warga yang mendapatkan manfaat.

“Tahun ini juga akan dilanjutkan pengaspalan untuk tahap kedua,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terkhusus Ibu Bupati Anna Mu’awanah yang telah memberikan bantuan BKKD ke Desa Duwel karena ini adalah impian warga selama bertahun tahun.

“Dan saya harap warga juga ikut berpartisipasi menjaga serta merawat, sehingga bisa di nikmati jangka panjang,” tambahnya.

Pihaknya juga menceritakan perihal adanya keretakan pengaspalan untuk tahap pertama yakni akibat dilewati kendaraan bermuatan berat untuk pengaspalan ke Desa Babad.

“Untuk yang retak akan segera diperbaiki oleh PT Bumindo Sakti karena sudah ada surat pernyataan di perjanjiannya,” pungkas Kades muda tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.