KKN Kelompok 19 Universitas Muhamadiyah Surabaya Berikan Penyuluhan Pelaku Usaha Tape Singkong di Tuban

by -570 Views
Mahasiswa Unibersitas Muhammadiyah Memberikan penyuluhan di Desa Sumberagung Plumpang, Tuban.

TUBAN, Wartagres.Com – Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 19 Universitas Muhamadiyah Surabaya, Kamis (24/8/2023). Memberikan penyuluhan di Desa Sumberagung Plumpang, Tuban.

Penyuluhan mengenai manajemen efektif dan pengelolaan keuangan secara praktis, dengan peserta utama dari kalangan produsen tape singkong.

Para mahasiswa KKN mengambil peran sebagai fasilitator dalam sesi penyuluhan. Mereka menyajikan informasi penting mengenai bagaimana cara mengelola bisnis lebih efisien dan mengatur keuangan dengan bijak.

Para produsen tape singkong ini sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Mereka menyambut baik inisiatif mahasiswa KKN dalam memberikan pengetahuan praktis yang dapat langsung diimplementasikan dalam bisnis mereka.

Almira Putri, mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surabaya, mengatakan, kegiatan penyuluhan manajemen efektif dan pengelolaan keuangan praktis yang diadakan untuk para pengusaha tape singkong ini luar biasa, pasalnya selain melihat antusiasme masyarakat yang luar biasa, ia juga bisa berbagi pengalaman bersama masyarakat desa.

“Saya merasa sangat terhormat dapat berbagi pengetahuan dan wawasan mengenai manajemen bisnis kepada para pengusaha tape singkong di Desa Sumberagung Plumpang. Melihat antusiasme dan semangat mereka dalam mengikuti sesi penyuluhan ini sungguh menginspirasi,” katanya.

Dalam era yang begitu dinamis seperti sekarang, kemampuan dalam mengelola bisnis dan mengatur keuangan merupakan hal yang sangat krusial. Dengan adanya pengetahuan yang tepat, para pengusaha dapat mengambil keputusan yang lebih bijak dan efisien, serta menghindari masalah yang mungkin muncul di masa depan.

“Saya senang melihat betapa antusiasnya para pengusaha tape singkong dalam mengikuti sesi ini. Saya harap pengetahuan yang kami bagikan dapat memberi kontribusi positif bagi perkembangan usaha mereka,” jelasnya.

“Ini juga merupakan contoh nyata bagaimana kolaborasi antara akademisi dan masyarakat dapat menghasilkan dampak yang signifikan. Saya berharap semangat ini terus berkembang dan memberikan manfaat jangka panjang bagi para pengusaha serta komunitas Desa Sumberagung Plumpang secara keseluruhan. Terima kasih atas kesempatan ini,” tutup dia.

No More Posts Available.

No more pages to load.