Keren! Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur Mampu Ciptakan Aplikasi Berbasis Web untuk Wedding dan Event

by -613 Views

SURABAYA, Wartagres.Com – Di era digital segala sesuatu bisa dengan mudah mendapatkan informasi hanya dengan melalui sebuah web, salah satunya seperti sebuah aplikasi web yang diciptakan oleh mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur ini.

Mahasiswa UPN Veteran Jatim ini mampu menciptakan inovasi aplikasi berbasis web untuk wedding dan event yang dinamakan styling Wedding Event Consultancy.

Styling Wedding Event Consultancy adalah sebuah inovasi bisnis di dalam bisnis teknologi modern yang berasal dari dua mahasiswa Sistem Informasi (bisa di klik) di UPN “Veteran” Jawa Timur (bisa di klik), yaitu Maesy Azzika Anansa dan Zikhaila Diva Priamita .

Inspirasi cemerlang ini muncul selama mereka menempuh mata kuliah Pengetahuan Bisnis yang jalankan di bawah bimbingan Bu Seftin Fitri Ana Wati, S.Kom, M.Kom (bisa di klik).

“Kami bertujuan untuk menggali pengetahuan tentang mengaplikasikan konsep-konsep ide bisnis yang telah kami pelajari dalam mata kuliah pengetahuan bisnis,” ungkap, salah satu mahasiswa UPN Veteran Jatim.

Disebuah tempat yang merencanakan pernikahan atau acara penting lainnya, prosesnya bisa menjadi sesuatu yang menantang dan memakan waktu. Namun, seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi, akan memudah kan dalam merencanakan acara semakin dapat diakses melalui aplikasi event planner dan wedding planner berbasis E-commerce.

Dengan adanya kehadiran aplikasi ini, penyelenggara acara bisa dengan mudah mengelola setiap detail dari acara yang mereka inginkan. Mulai dari menentukan tanggal, lokasi, tema, hingga pemilihan vendor terbaik, semuanya dapat diatur melalui fitur-fitur yang disediakan. Salah satu fitur yang menguntungkan adalah kalkulator anggaran yang membantu dalam memperkirakan biaya acara berdasarkan preferensi yang dipilih.

Melalui fitur interaktif yang ada, pengguna aplikasi dapat memilih tema acara sesuai keinginan mereka. Keunggulan fitur ini memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi aktif dalam perencanaan acara mereka sendiri, memberikan sentuhan-sentuhan personal yang lebih besar dalam setiap detail yang mereka inginkan. Aplikasi ini juga memberikan rekomendasi vendor berdasarkan preferensi yang diinginkan pengguna. Dengan adanya ulasan dari pengguna sebelumnya, dapat memberikan akses kepada pengguna untuk memilih vendor yang sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan kualitas terbaik.

Galeri inspirasi dan katalog gambar yang disediakan di dalam aplikasi membantu pengguna untuk menemukan ide-ide dan inspirasi dalam perencanaan acara mereka. Hal ini memberikan kebebasan bagi pengguna untuk mencari rekomendasi gambaran yang tepat dan visualisasi yang diinginkan untuk hasil awal hingga akhir acara mereka.

Rencana pengembangan aplikasi ini memfokuskan pada perbaikan dan pengembangan fitur-fitur baru yang lebih inovatif serta pemantapan layanan yang diberikan kepada pengguna yang akan menyelenggarakan acara wedding. Dengan pendekatan ini, diharapkan aplikasi dapat terus memberikan layanan yang terbaik bagi pengguna serta mendukung pertumbuhan bisnis para mitra di masa yang akan datang.

At least dengan teknologi aplikasi event planner dan wedding planner yang semakin canggih, proses merencanakan acara besar yang sempurna bukanlah lagi mimpi yang jauh. Semua itu kini bisa diakses dengan mudah dan efisien di ujung jari Anda, membawa kemudahan, kepraktisan, dan kualitas layanan yang lebih baik dalam merencanakan momen-momen spesial dalam hidup Anda.

Inovasi Aplikasi berbasis Web untuk Wedding dan Event yang dikembangkan oleh Mahasiswi UPN Veteran Jawa Timur dibawah bimbingan dosen pengampu Seftin Fitri Ana Wati, S.Kom, M.Kom dari program studi sistem informasi.

Penulis : Maesy Azzika A. & Zikhaila Diva P.( UPN VETERAN JATIM |SISTEM INFORMASI )

No More Posts Available.

No more pages to load.