Ingin Kesehatan Mental Terjaga, Kini Hadir Aplikasi MentalWell yang Diciptakan Mahasiswa Sistem Informasi UPN Jawa Timur

by -648 Views
Aplikasi MentalWel.

SURABAYA, Wartagres.Com – Dalam upaya untuk menghadirkan solusi yang mudah diakses dan efektif untuk perawatan kesehatan mental, aplikasi mobile telah menjadi instrumen yang sangat penting.

Salah satu inovasi terkemuka dalam ranah ini adalah MentalWell, sebuah platform yang berdedikasi untuk meningkatkan kesehatan mental penggunanya melalui berbagai fitur yang holistik dan terjangkau.

Inovasi tersebut berasal dari dua mahasiswa Sistem Informasi (bisa di klik https://sisfo.upnjatim.ac.id/) di UPN “Veteran” Jawa Timur (bisa di klik, https://www.upnjatim.ac.id/), yaitu Maulidinah Rochmatillah dan Farisa Dhonan Kaharani Inspirasi cemerlang ini muncul selama mereka menempuh mata kuliah Pengetahuan Bisnis yang diampuh oleh Dosen Ibu Seftin Fitri Ana Wati, S.Kom, M.Kom (bisa di klik, https://scholar.google.com/citations?user=R5lrQnEAAAAJ&hl=en).

Kesehatan mental merupakan bagian integral dari kesejahteraan manusia. Semakin banyak orang menyadari pentingnya menjaga kesehatan mental sebagaimana menjaga kesehatan fisik. Dalam era digital ini, MentalWell telah menjadi salah satu alat yang inovatif untuk membantu individu dalam merawat dan meningkatkan kesehatan mental mereka.

MentalWell adalah platform yang menyediakan akses ke profesional kesehatan mental yang terlatih melalui terapi daring. Pengguna dapat berkomunikasi dengan terapis secara langsung melalui pesan teks, panggilan suara, atau sesi video, memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi mereka yang mencari bantuan.

Salah satu kelebihan utama MentalWell adalah adanya fitur jurnal yang membantu pengguna untuk melacak suasana hati, pikiran, dan perasaan mereka sehari-hari. Dengan memantau pola-pola ini, pengguna dapat memahami dan mengelola kondisi mental mereka sendiri. MentalWell juga menyediakan ruang komunitas di mana pengguna dapat berinteraksi, berbagi pengalaman, dan memberikan dukungan satu sama lain serta membantu pengguna merasa lebih terhubung dengan pengguna lain yang mungkin mengalami hal yang serupa.

Aplikasi ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan akses yang praktis di berbagai tempat dan waktu memungkinkan individu untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan mental tanpa harus kontak secara fisik.

No More Posts Available.

No more pages to load.