Pedagang Pasar Keputran Utara Diajak Kembali ke Masuk ke Pasar

by -431 Views
Satpol PP saat menginstruksi pedagang agar kembali masuk di dalam pasar keputran.

SURABAYA, Wartagres.Com – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Surya, berkomitmen menjaga Pasar Keputran Utara agar tetap nyaman bagi para pembeli maupun pedagang. Karenanya, PD Pasar Surya mengajak para pedagang yang masih menggelar lapak dagangannya di halaman untuk masuk ke dalam area pasar.

Seperti yang berlangsung pada Senin (15/1/2024) malam, petugas dari PD Pasar Surya berkoordinasi dengan Satpol PP, mengajak sekitar 18 pedagang yang berjualan di halaman untuk masuk ke dalam Pasar Keputran. Dengan humanis, para petugas itu membantu memasukkan lapak dan sayuran milik pedagang ke dalam stand pasar.

“Kami bersama teman-teman pedagang dan Satpol PP sepakat, kawasan Pasar Keputran Utara harus steril dari Pedagang Kaki Lima (PKL). Kita jaga steril, supaya pedagang (Pasar Keputran) masuk ke atas (lantai dua),” kata Direktur Utama PD Pasar Surya, Agus Priyo di sela kegiatan, Senin (15/1/2024) malam.

Menurut dia, pedagang Pasar Keputran turun dan berjualan di halaman pasar karena di atas sepi pembeli. Ini disebabkan karena masih ada pedagang yang menggelar lapak dagangannya di halaman atau luar pasar.

“Jadi pedagang turun karena ada beberapa luberan-luberan di luar yang membuat pedagang di atas tidak laku. Dan kita akan evaluasi bertahap,” ujar dia.

Agus Priyo memastikan bahwa PD Pasar Surya akan terus mencari formula dan berupaya meramaikan stand di dalam Pasar Keputran Utara. Tentunya hal ini perlu mendapat dukungan dari para pedagang.

Ia menyatakan akan terus melakukan evaluasi bersama Satpol PP Surabaya agar pedagang tidak kembali berjualan di luar atau halaman pasar. Evaluasi juga dilakukan terhadap stand di dalam Pasar Keputran Utara agar bisa ramai pembeli.

“Kita akan evaluasi bersama. Langkah penataan ini termasuk salah satu upaya untuk meramaikan yang di atas. Jika ada satu (pedagang yang berjualan di halaman) kita halau agar tidak tambah banyak,” tuturnya.

Selain itu, Agus Priyo menuturkan bahwa PD Pasar Surya akan terus berupaya mengubah kesan becek dan kotor Pasar Keputran Utara. Sebelumnya, PD Pasar Surya dibantu jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, telah melakukan sejumlah perbaikan-perbaikan di dalam pasar.

“Kemarin sudah kita perbaiki, mungkin nanti kita kasih yang lebih terang lagi untuk pencahayaan, supaya mereka mau naik. Nanti juga saya minta teman-teman PD Pasar untuk membersihkan depan supaya pedagang mau naik,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari pedagang Pasar Keputran Utara, Yasin menyampaikan bahwa semua pedagang yang berjualan di halaman pasar memiliki stand di dalam. “Jadi karena sepi, dia (pedagang) turun,” kata Yasin.

Ia meyakini, apabila seluruh pedagang bisa tertib berjualan di standnya masing-masing, Pasar Keputran Utara akan ramai. “Kalau sama-sama tertib, insyaallah (ramai),” lanjutnya.

Ia meminta penataan ini dilakukan secara menyeluruh. Maksudnya, tidak hanya dilakukan di halaman atau di depan Pasar Keputran Utara, melainkan di titik-titik yang lain. “Biar tidak ada iri-irian,” katanya kembali.

No More Posts Available.

No more pages to load.