Diminta Menangkan Golkar, Airlangga Hartarto Dukung Penuh Andi Budi Lolos ke Senayan

by -485 Views
Andi Budi Sulistijanto - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo).

SURABAYA, Wartagres.Com – Andi Budi Sulistijanto – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo) mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk bisa lolos ke senayan.

Dukungan ini dinilai sejumlah pihak menjadi bukti kuatnya relasi antara Airlangga Hartarto – dengan Andi Budi – Caleg yang dikenal memiliki jejaring kuat di struktural maupun kultural NU ini.

Selain dukungan, dalam video singkat yang diambil Gus Andi teraebut, terucap beberapa pernyataan tegas Airlangga agar Andi Budi bisa menang untuk memperjuangkan Partai Golkar di Surabaya dan Sidoarjo.

Dari latar pengambilan gambar, dukungan dari Airlangga tersebut diberikan usai keduanya bertemu empat mata di Kantor Kemenko Perekonomian di Gedung Ali Wardhana Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4 Jakarta Pusat 10710.

Usai pertemuan, Airlangga yang kini duduk sebagai Menko Perekomomian meminta Gus Andi untuk bekerja keras memenangkan Partai Golkar di Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo yang dari dulu – kedua daerah ini dikenal sebagai Dapil neraka.

“Gus Andi harus menang. Harus bekerja keras memenangkan Partai Golkar di Surabaya” pinta Airlangga Hartarto dalam video tersebut.

Dalam video tersebut, terlihat jelas jika Gus Andi memiliki hubungan emosional yang sangat dekat dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Secara khusus, Airlangga mengintruksikan Andi Budi untuk turun langsung melakukan konsolidasi di akar rumput.

” Untuk bisa menang, Gus Andi harus sering turun, menyapa langsung masyarakat di Surabaya dan Sidoarjo, ” pesan Airlangga.

Airlangga menegaskan, Partai Golkar berkomitmen menjalankan Pemilu dengan jujur, adil, dan damai, serta optimistis meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Pemilu 2024 akan menentukan arah bangsa lima tahun ke depan. Dan kita harus ikut ambil peran itu,” kata dia.

Mendapat dukungan langsung dari ketua umumnya, Gus Andi yang berada di samping Airlangga Hartarto mengaku siap melaksanakan perintah tersebut.

Dia berjqnji akan berusaha maksimal mengikuti semua saran dan instruksi dari orang nomor satu di Golkar tersebut.

“Terima kasih Tum ( panggilan Andi Budi kepada Airlangga Hartato). Salam hormat,” kata Andi Budi yang juga Dosen di Universitas Ciputra ini.

Andi Budi sendiri, berdasarkan temuan dan laporan dari struktur tim pemenangannya di lapangan telah menemukan banyaknya dukungan dari berbagai wilayah di Surabaya dan Sidoarjo. Baik yang datang dari tokoh personal maupun komunitas dan organisasi.

“Sungguh saya sangat bersyukur atas banyaknya dukungan warga Surabaya dan Sidoarjo. Dukungan kepada saya artinya dukungan untuk Partai Golkar ” katanya.

Namun demikian, pengurus pusat Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) PBNU periode 2015-2021 ini berharap agar warga Surabaya dan Sidoarjo tetap rukun dan tidak terbelah hanya karena beda pilihan politik.

PENGAMAT : RESTU AIRLANGGA MULUSKAN LANGKAH ANDI BUDI DI AKAR RUMPUT GOLKAR

Dr. Dedy Kurnia Syah Putra. M.Ikom, pengamat politik dari Jakarta menilai dukungan yang disampaikan langsung Airlangga Hartarto kepada Andi Budi Sulistijanto memiliki dua makna sekaligus, yakni perintah langsung dan tidak langsung.

” Perintah langsung nya jelas Pak Andi Budi harus menang dan memenangkan Partai Golkar di Surabaya -Sidoarjo. Dan ini adalah simbol dukungan penuh Ketum kepada Pak Andi Budi, ” kata Dedy Kurnia yang juga Sekjen Forum Diktor Komunikasi Indoensia ini.

Sementara perintah tidak langsung, lanjutnya, mengisyaratkan agar para kader Partai Golkar di bawah ikut membantu memenangkan Andi Budi dalam kontestasi Pileg 14 Februari 2024 ini. Bukan hanya mendukung satu caleg saja.

” Politik itu adalah simbol. Jadi ucapan Pak Airlangga itu sudah jelas dan tegas. Tidak perlu ditafsirkan lagi. Memenangkan Partai Golkar dan Pak Anda Budi otomatis harus menang. Ini harus dipahami oleh kader d bawah ,” terang Direktur Indonesia Political Opinion ( IPO) ini.

Satu lagi yang harus dipahami, bahwa ucapan Airlangga tersebut, terang Dedy menandai bahwa Andi Budi masuk caleg prioritas dan mendapat perhatian khusus untuk bisa lolos ke senayan.

” Saya yakin ada tugas khusus yang bisa diperankan Pak Andi Budi di kancah politik nasional demi eksistensi dan kebesaran Partai Golkar, ”

Pihaknya menilai wajar, karena selain miliki kapasitas mewakili pemilih Surabaya dan Sidoarjo, Andi Budi diperlukan partai karena dia tokoh yang di kenal dekat dengan para kyai NU. Baik kultural maupun struktural.

” Saya melihatnya hubungan personal maupun emosional Airlangga dan Andi Budi itu sangat kuat. Banyak orang Golkar tahu, bahwa loyalitas Andi Budii kepada Pak Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar terlihat sangat menonjol , ” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.