Anggota Fraksi Golkar DPRD Surabaya Rela Potong Gaji Selama 2 Bulan Untuk Bantuan Penanganan Covid-19

by -333 Views

Surabaya, Wartagres.com – DPD Partai Golkar menginstruksikan kepada Frkasi Golkar DPRD Surabaya supaya menggunakan gaji mereka selama 2 bulan untuk membantu masyarakat yang rentan terdampak Covid-19 dan juga melakukan kegiatan Bakti Sosial (baksos).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Blegur Prijanggono mengatakan, terkait penggunaan gaji yang dialihkan ke masyarakat terdampak Covid-19 berdasarkan instruksi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Muhammad Sarmuji.

“Kita percayakan penuh penanganan pandemik Covid 19 kepada Pemerintah, namun sebagai bentuk kesetiakawanan sosial, Partai Golkar harus berbuat sesuatu untuk meringankan beban masyarakat yang paling rentan terdampak secara ekonomi, ” tegasnya.

Blegur memaparkan, nantinya dalam kegiatan baksos tersebut Partai Golkar akan membagikan handsanitazer dan juga bantuan alat semprot disinfektan kepada masyarakat. Serta memberikan edukasi cara pembuatan handsanitazer.

“Disamping itu kita juga berikan ribuan masker kepada warga, mengingat anjuran pemerintah warga diminta untuk memakai masker dalam sehari-hari ” terangnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya Arif Fathoni mengatakan, pihaknya sudah sebagian melaksanakan instruksi tersebut,mengingat saat ini merupakan ujian bagi semua anak bangsa untuk menunjukkan karakter Keindonesiaan yakni dengan bergotong royong meringankan beban sesama anak bangsa.

“Kita tentu memiliki keterbatasan menjangkau semua lapisan masyarakat, untuk itu kami meminta data dari segenap Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar untuk menengok tetangganya yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut, sehingga bantuan ini bisa benar-benar meringankan beban ekonomi masyarakat, ” jelasnya.

Bantuan ini dilaksanakan secara bergelombang, 500 paket sembako, ribuan masker dan hand sanitazer sudah mulai dibagikan awal april 2019 kemarin dibeberapa wilayah yang menurut kajian telah terdampak secara ekonomi akibat pandemik Covid 19.Sedangkan sebagian akan dibagikan mulai hari minggu (12/4) mendatang.

“Jadi pemotongan gaji kami 2 bulan mendatang kita gunakan untuk membeli paket sembako, masker dan hand sanitazer, mudah-mudahan musibah pandemik ini bisa segera berlalu dari bumi Nusantara, ” pungkasnya. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.