Kapolsek Sukolilo Patroli Kampung Tangguh Antisipasi Penyebaran Covid19

by -272 Views

Surabaya, Wartagres.com – Demi memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat di tengah Pandemi Covid19. Jajaran Polsek Sukolilo Surabaya yang dipimpin langsung oleh kapolsek AKP Subiyantana melakukan patroli di kampung tangguh kelurahan menur pumpungan kecamatan sukolilo Surabaya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa terkait kampung tangguh ini guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid19 di wilayah sukolilo Surabaya. Di kampung tangguh ini dijaga ketat oleh warga serta babinkantibmas untuk berjaga di pintu masuk perumahan.

“Di kampung tangguh di perum manyar jaya RW 8 kelurahan menur pumpungan kecamatan sukolilo ini. Disediakan alat cuci tangan, termogan, buku tamu, serta penyemprotan Dis Sanitazer,” Kata Kapolsek AKP Subiyantana, Jumat (22/5/2020).

Subiyantana menambahkan, bahwa pihaknya akan memberikan reward bagi kampung tangguh yang bisa menjaga kampungnya dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu Nurul Muzayanah Lurah menur pumpungan menyebutkan, bahwa di manyar pumpungan sendiri sudah ada yang meninggal satu dan empat orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“Disini sudah ada satu orang yang meninggal dan empat orang status ODP. Bagi masyarakat yang ODP di karantina mandiri selama 14 hari. Pihak kelurahan sendiri guna mengantisipasi penyebaran Covid19 yang semakin meluas, pihaknya bekerjasama dengan RW setempat,” Ucap Lurah Menur Pumpungan.

Selain itu, pihak kelurahan sendiri juga bekerjasama dengan jajaran TNI/Polri serta warga masyarakat lain untuk dapat bersama – sama memberikan sosialisasi bahaya Covid19 kepada mastarakat lain.

Di perumahan manyar jaya, setiap warga atau tamu yang masuk akan dilakukan pengecekan suhu badan serta diminta untuk cuci tangan. “Upaya ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid19,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.