Demi Kebutuhan Makan, Pemuda Asal Benowo Nekat Curi Beras

by -566 Views
Tersangka : Warga Jalan Pondok Benowo Indah, Surabaya, M. Akbar.

SURABAYA, Wartagres.com – Unit Reskrim Polsek Lakarsantri, membekuk pemuda 20 tahun, warga Jalan Pondok Benowo Indah, Surabaya. M. Akbar, harus berurusan dengan polisi, lantaran pelaku dilaporkan korban setelah melakukan pencurian beras kemasan.

Pelaku pencurian beras kemasan ini mengaku, bahwa ia nekat mencuri karena untuk kebutuhan hidup sehari hari. Selain digunakan untuk makan, juga dijual ke orang lain.

“Saya kepepet mas, karena untuk kebutuhan hidup sehari hari, sebagian saya makan sendiri, dan sisanya saya jual,” tersangka.

Aksi pencurian beras kemasan yang dilakukan bapak satu anak ini, diketahui oleh korban setelah membuka rekaman camera CCTV yang ada di toko. Pelaku sudah melakukan aksinya sudah beberapa kali. Bahkan, pelaku dalam satu hari bisa mencuri beras sampai 10 kantong beras.

“Dari rekaman CCTV itu kami identifikasi pelaku. Kemudian kami lakukan penangkapan tersangka,” ucap AKP Hendrix Kusuma Wardhana, Kapolsek Lakarsantri, Kamis (15/10/2020).

Awalnya, tersangka tidak mengaku jika dirinya melakukan pencurian, namun saat kami tunjukkan bukti dari rekaman CCTV. Tersangka tak bisa mengelak, kini tersangka sudah dijebloskan ke dalam sel tahanan.

“Awalnya tersangka tak mengakui, namun setelah kami tunjukkan rekaman CCTV, ia tidak bisa mengelak lagi. Dan kini tersangka sudah kami jebloskan ke sel tahanan,” tambah Kapolsek.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Dan kini, polisi memburu teman tersangka yang membantu saat melakukan pencurian. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.