Pelaku Curanmor Dapatkan Bogem Mentah Usai Ditangkap Warga

by -27 Views
Tersangka : Ashari (24) warga Jalan Pandigiling III Surabaya.

SURABAYA, Wartagres.Com – Unit reskrim polsek Tegalsari Surabaya, bekuk satu orang pelaku curanmor roda dua yang terjadi di Pasar Kembang Surabaya. Pelaku dibekuk pada (9/12/2020) lalu sekira pukul 22.20 WIB.

Satu orang pelaku yang ditangkap ini atas nama, Ashari (24) warga Jalan Pandigiling III Surabaya.

Modusnya, korban atas nama Agus Handoko, warga Kedungdoro VI Surabaya. Sedang membeli soto saat parkir motor kunci ditaruh disampingnya, pelaku yang berpura pura membeli soto mendekat dan mengambil kunci motor milik korban.

“Saat mendekat itulah pelaku mengambil kunci sepeda saat korban menikmati makan soto. Melihat sepeda motornya dibawa pelaku, spontan pelaku diteriaki maling oleh pemilik motor,” sebut Iptu Made Kanit Reskim mewakili Kapolsek Tegalsari Kompol Argya, Minggu (13/12/2020).

Usai pelaku mengambil kunci motor Honda Scoopy nopol L 6628 ST, pelaku lantas melarikan diri menuju ke Jalan Kupang Suginting. Mengetahui motornya diambil orang, korban bersama temannya melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di Jalan Pandigiling.

Banyak warga yang saat itu berada di lokasi penangkapan, warga yang geram dengan ulang pelaku. Warga lantas memberikan bogem mentah terhadap pelaku, beruntung saat peristiwa penangkapan tersebut ada petugas patroli dari Polsek Wonocolo. Sehingga anggota segera mengamankan pelaku.

“Usai ditangkap oleh korban dan warga yang lain, pelaku mendapatkan bogem mentah dari warga yang geram melihat ulah pelaku,” tambahnya.

Pelaku yang tertangkap langsung dibawa ke Polsek Tegalsari bersama barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang ikut diamankan berupa, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam coklat nopol L 6628 ST berikut STNK dan anak kunci.

Pelaku tindak pidana Pencurian ini akan dijerat sebagaimana yang dimaksud dalan Pasal 362 dan atau 363 KUHP. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.