DPC se-Madura Dukung Bayu Airlangga Sebagai Ketua DPD Demokrat Periode 2021-2026

by -230 Views
Bayu Airlangga.

SURABAYA, Wartagres.Com – Aksi dukung mendukung terhadap calon Ketua DPD Demokrat Jatim kembali mencuat seiring kian dekatnya Musyawarah Daerah (Musda) VI untuk memilih Ketua DPD Partai Demokrat Jatim periode 2021-2026.

Sejumlah ketua DPC bahkan sudah terang terangan manjatuhkan dukungan kepada kandidat yang dinilai layak memimpin Demokrat.

Terbaru, 4 DPC di wilayah Madura mantap mendukung Bayu Airlangga yang saat ini menjabat Plt Sekretaris DPD PD Jatim sekaligus Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim untuk memimpin Demokrat Jatim

Bayu dinilai layak dan mampu membangkitkan kembali kebesaran partai Demokrat di Jawa Timur.

Empat DPC itu terdiri dari Ketua DPC PD Bangkalan Abdurrachman, Ketua DPC PD Sampang Abdus Salam, Ketua DPC PD Pamekasan Hermanto dan Ketua DPC PD Sumenep Suhaimi.

Ketua DPC Partai Demokrat Bangkalan Abdurrachman mengatakan, soliditas Partai Demokrat di JAwa Timur menjadi alasan utama Sebelum menentukan Pemimpin DPD Partai Demokrat Jawa Timur berikutnya. Itulah yang kemudian membuat DPC Partai Demokrat Bangkalan sepakat untuk mendukung dan siap memenangkan Bayu Airlangga sebagai Ketua DPD PD Jatim di Musda nanti.

“Kader Demokrat di Bangkalan sepakat mendukung Mas Bayu dan kami sudah komunikasi dengan DPC se Madura Raya. Pilihannya sama ke Mas Bayu,” tegas Abdurrachman, Minggu (12/9/2021).

Mengengai kapan pelaksanaan musda, Abdulrahman akan mengikuti arahan dan petunjuk jadwal yang ditetapkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Kapan saja kami siap, kami mengikuti arahan dari Ketum dan DPP. Tapi yang pasti dukungan kami kepada Mas Bayu sudah solid dan tidak akan berubah,” terangnya.

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat Sampang Abdus Salam meyakini sosok Bayu Airlangga paling pas memimpin Partai Demokrat. Karena masih muda, berpengalaman dan punya komitmen tinggi untuk membesarkan partai. “Cara komunikasi yang cukup baik dengan kader-kader di bawah merupakan modal penting bagi Partai Demokrat untuk semakin dicintai Rakyat, Nah itu semua ada di sosok Mas Bayu,” ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan Hermanto Ketua DPC Partai Demokrat Pamekasan. Bahwa seluruh DPC di Madura raya bersikap sama dengan 28 DPC PD Kab/kota lainnya di Jawa Timur. Sehingga total ada 32 DPC Partai DEmokrat di Jatim yang solid mendukung Bayu Airlangga sampai terpilih menjadi Ketua DPD PD Jatim.

“Kami yakin alasan seluruh DPC yang mendukung sama, karena Mas Bayu rajin turun dan bisa menyatu dengan kader-kader di bawah. Figur seperti inilah yang kita butuhkan untuk kebesaran Partai Demokrat sekarang dan nanti,” paparnya serius.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Sumenep, Suhaimi mengatakan salut atas kekompakan kader-kader di Daerah terhadap Partai Demokrat. Sehingga banyak teman-teman DPC yang mendukung Bayu Airlangga untuk menjadi Ketua. “Mas Bayu selama ini memang sangat perhatian dan sering turun ke DPC sejak menjadi pengurus Demokrat Jatim Tahun 2017 lalu, sehingga wajar kalau teman-teman DPC menginginkan Mas Bayu,” katanya.

Untuk diketahui, Kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur periode 2016-2021 selesai bulan Juni 2021 lalu. Dalam periode lima tahun sebelumnya, Partai Demokrat Jatim tiga kali berganti Pemimpin. Mulai dari Soekarwo (Gubernur Jatim) yang mundur tahun 2019 karena menjadi Komisaris BUMN, lalu digantikan Renville Antonio. Lalu ketika Renville Antonio resmi menjadi Bendahara Umum DPP Partai Demokrat (Awal 2020), posisi Plt Ketua PD Jatim diisi Emil Dardak (Wagub Jatim) bersama Bayu Airlangga sebagai Plt Sekretaris. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.