Surabaya Rawan Minyak Goreng, Konsumen Saling Berebut di Supermarket

by -153 Views
Masyarakat saling berebut minyak di supermarket.

SURABAYA, Wartagres.Com – Beberapa hari terakhir stok minyak goreng ukuran 1 liter di sejumlah pasar maupun supermarket di Kota Surabaya langka. Hal ini menyebabkan konsumen kebingungan untuk mendapatkan minyak goreng.

Hal ini membuat penjual, seperti yang terlihat di salah satu supermaket di Surabaya, terpaksa harus membatasi pembelian dalam jumlah besar.

Peristiwa ini terjadi setelah Pemerintah memberlakukan harga minyak goreng 14 Ribu per 1 liter. Sehingga, di supermaket yang tersisa hanya ukuran 2 liter.

Ahmad Fandi, petugas supermarket mengatakan, usai pemerintah menerapkan harga minyak goreng 14 ribu per/liter konsumen langsung memborong minyak goreng ukuran 1 liter.

“Akibatnya minyak goreng ukuran 1 liter pun ludes di borong konsumen, saat ini yang tersisa hanya yang berukuran 2 liter,” kata Ahmad, petugas supermarket, Jumat (21/1/2022).

“Agar konsumen tidak panik Buying pihak supermaket akhirnya membatasi pembelian satu orang hanya bisa membeli minyak ukuran 2 liter hanya satu pack,” tambahnya.

Sementara itu menurut Anis, salah satu konsumen mengatakan, setelah harga minyak goreng ukuran 1 liter dengan harga 14 ribu. Menyebabkan stok minyak di pasaran habis.

“Jadi saya berburu ke supermarket untuk membeli minyak goreng ukuran 2 liter,” kata Anis.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa dengan diterapkan harga minyak goreng 14 ribu untuk ukuran 1 liter. Sebenarnya masyarakat terbantu, namun saat ini justru stok minyak habis. Bahkan di supermarket pun juga kehabisan stok. (Tur)

No More Posts Available.

No more pages to load.