Indonesia Gagal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Begini Pesan PKS pada Pemerintah

by -469 Views
Wakil Ketua Gema Keadilan Jawa Timur, H.M.I. el Hakim, S.H., M.H.

SURABAYA, Wartagres.Com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya Bidang Politik Hukum dan Keamanan menyelenggarakan diskusi Pojok Kuto Suroboyo pada Jumat, (31/3/2023) dengan menanggapi gagalnya Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Surabaya khususnya stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kegiatan yang menghadirkan Wakil Ketua Gema Keadilan Jawa Timur, H.M.I. el Hakim, S.H., M.H. ini memaparkan hal krusial terkait dengan isu tersebut bagi generasi muda.

Pemuda yang akrab dipanggil Cak Hakim itu menerangkan, kegagalan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 ini sebagaimana disampaikan oleh Presiden Jokowi tidak perlu berujung pada saling menyalahkan karena keputusan memang ada di FIFA.

“Yang terpenting bagi Surabaya baik pemerintah maupun warganya adalah mengoptimalkan pembinaan sepak bola di Stadion Gelora Bung Tomo yang pembangunannya sudah mengalami kemajuan, mengingat konstitusi di Pasal 28C ayat (1) juga menjamin setiap warga berhak atas pengembangan diri terlebih untuk prestasi atas nama negeri,” ungkap cak Hakim.

Dirinya berharap, segenap elemen anak bangsa lebih fokus pada mengembangkan pembinaan atlit sepak bola sejak dini.

“Selanjutnya timnas Indonesia bisa lolos kualifikasi dan bermain di kompetisi tertinggi tanpa banyak drama,” tutup pria yang juga Ketua Departemen Pengembangan Potensi Minat dan Bakat Bidang Kepemudaan DPP PKS tersebut.

Diketahui FIFA secara resmi memutuskan bahwa Indonesia tidak dapat menyelenggarakan pagelaran Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 setelah penundaan sejak 2021 akibat pandemi global.

Akhirnya yang berdampak pada gagalnya timnas Indonesia untuk berlaga di kompetisi bergengsi sepak bola dunia tersebut mengingat jatahnya sebagai tuan rumah yang gagal.

No More Posts Available.

No more pages to load.