Sapi Kurban Milik Presiden RI Seberat 1 Ton Tiba di Masjid Al-Akbar Surabaya

by -55 Views
Hewan kurban Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Tiba di masjid Al-Akbar Surabaya, pada Minggu (18/7/2021) sore.

SURABAYA, Wartagres.Com – Hewan kurban Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Tiba di masjid Al-Akbar Surabaya, pada Minggu (18/7/2021) sore.

Sapi jenis limosin yang memiliki berat satu ton lebih asal Probolinggo ini, rencananya akan di sembelih saat idul adha tiba.

Setelah sapi milik presiden ini tiba, tim dokter dari Pemprov Jatim melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan sapi, mulai dari gigi dan suhu tubuh.

“Setelah tadi sore tiba di masjid al akbar, tim dokter dari pemprov jatim langsung melakukan pemeriksaan kesehatan sapi. Usai diperiksa, sapi milik presiden ini dinyatakan sehat dan siap untuk dikorbankan,” kata Helmy Mohamad Nor, Humas masjid al akbar surabaya, Minggu (18/7/2021) petang.

Ditambahkan Helmy, meski pada hari raya idul adha pada tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Namun, penyembelihan hewan kurban tetap dilaksanakan.

“Di masjid al akbar sendiri tidak melaksanakan sholat idul adha, hal ini dikarenakan saat ini masih Pandemi Covid-19 dan PPKM darurat,” pungkasnya. (Rdp)

No More Posts Available.

No more pages to load.