BIN dan Kepala Daerah Harus Netral Dalam Pilpres 2024

by -555 Views
Trio Marpaung Ketua Jatim Tapol/Napol Orde Baru.

SURABAYA, Wartagres.Com – Saat ini banyak berita berseliweran terkait dengan masif-nya pengerahan aparat dan Kepala Daerah, untuk mendukung Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Apalagi dibuktikan beberapa kepala daerah sampai membuat pakta integritas dukungan secara tertulis untuk menggiring ASN dan masyarakat.

Hal ini disampaikan Aktivis 98 Wignyo Prasetyo dan Ketua Jatim Forum Tapol/Napol Orba, Trio Marpaung, dalam siaran pers, Rabu (22/11/2023) di Surabaya. Trio menduga bahwa gerakan BIN ini sudah terstruktur, sistematis dan massif dalam mengarahkan ke Ganjar-Mahfud.

“Dugaan Pakta Integritas Pj Bupati Sorong dengan BIN yang mendukung Ganjar-Mahfud dan Pencopotan Pj Bupati Bangka Belitung yang diduga karena tidak mau mendukung Ganjar-Mahfud dan ingin bersikap netral. Ini menjadi bukti nyata dan fakta,” terang Wignyo menambahi.

Menurut Wignyo, keterlibatan Bupati Majalengka mendukung Ganjar-Mahfud dengan mengerahkan perangkat aparatnya. Bahkan ada juga arahan Bupati Boyolali kepada ASN untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

“Dari beberapa peristiwa tersebut dapat di tarik benang merah nya, jika kubu Ganjar-Mahfud menggunakan Kepala Daerah dan jajaran di bawahnya untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024,” ujar Aktivis 98 tersebut.

Mencermati kasus Pakta Integritas Pj. Bupati Sorong dengan BIN, Trio Marpaung yang juga ketua RPN Jatim ini, menduga kemungkinan besar pola seperti ini di lakukan oleh BIN dengan para Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

“Ini jelas mengkhawatirkan mengingat PDI P sebagai Partai Utama Pendukung Ganjar-Mahfud mempunyai banyak sekali Kepala Daerah di seluruh Indonesia,” tambah Tahanan Politik (tapol) Orde Baru ini.

Trio menegaskan, agar BIN harus bersikap netral dan tidak terlibat untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam perhelatan Pilpres 2024.

“Untuk itu Kepala BIN yakni Pak Budi Gunawan harus menyatakan tidak berpihak pada capres cawapres manapun. Jika tidak Presiden Jokowi harus mengevaluasi kinerja BIN dan meminta agar Presiden mencopot Kepala BIN karena tidak mampu bersikap netral dalam Pemilu 2024 nantinanti, “pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.